Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 02 Juli 2015

Membuat Kalung Retro

langkah-9
Yuk bikin kalung cantik ini sendiri di rumah
bahan yang dibutuhkan snagat sederhana kok prend
diantaranya adalah sbb
Bahan Membuat Kalung :
1. Seuntai rantai panjang 80cm, atau bisa juga kita gunakan 2 variasi jenis rantai yang berbeda masing-masing sepanjang 40 cm. Pilih yang mata rantainya besar agar muat diselipin tali.
2. tali suede panjang 1.5 – 2meter
3. kaitan udang/lobster claps
4. ring.
Sementara untuk peralatannya cukup menggunakan gunting dan tang pipih atau lebih dikenal dengan istilah flat nose plier
bahan

Bagaimana cara membuatnya?
langkah-1 langkah-2
Pertama, selipkan tali suede pada mata rantai pertama, pastikan tali suede terbagi dua sama panjang. Agar kuat, lilit dua kali pada bagian paling ujung, mengikat kedua sisi rantai tadi.
langkah-3 langkah-4

Langkah kedua, selipkan ujung tali kanan ke mata rantai sebelah kiri, sementara ujung tali kiri ke mata rantai kanan. Lakukan terus menerus, saling silang, seperti tampak pada gambar di atas ini. Kalau tali yang kita gunakan berukuran lebih tebal, misal satu ikat benang wool, maka bagian tali yang saling menyilang ini akan berbentuk kepang ekor kuda yang cantik. Pada langkah ini pastikan bahwa posisi mata rantai sejajar, sebaiknya jepit di atas telapak tangan speerti posisi gambar diatas, ini akan memudahkan kita untuk memastikan posisi mata rantai sudah tepat.
langkah-6 langkah-7
Langkah ketiga, ketika kita sudah sampai pada bagian mata rantai yang paling ujung, lakukan simpul mati dengan cara membuat ikatan seperti tampak pada gambar. Apabila tali suede masih tersisa, kita bisa menjadikannya sebagai aksen kalung dengan menambahkan liasan, liontin ataupun manik2 pada ujung tali suede, atau memilih cara kedua memotong sisa tali dengan bantuan gunting.
langkah-8

Langkah terakhir, kita cukup menambahkan ring dan kaitan udang di kedua sisi kalung, dan kalung retro cantikpun sudah siap melengkapi penampilan kita sehari-hari =D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates